< Berikan Bantuan Korban Kebakaran – Humas Sekretariat Kabupaten Kutai Barat
Home » Berita Terkini » Berikan Bantuan Korban Kebakaran
Kepala Bidang Kepala Bidang Bantuan Jaminan Sosial, Leboq ( no 3 dari kiri) Didampingi Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana, Matias Singan (no 2 dari kanan) berikan bantuan yang diterima Akhmad ( no 4 dari kiri) selaku korban
Kepala Bidang Kepala Bidang Bantuan Jaminan Sosial, Leboq ( no 3 dari kiri) Didampingi Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana, Matias Singan (no 2 dari kanan) berikan bantuan yang diterima Akhmad ( no 4 dari kiri) selaku korban

Berikan Bantuan Korban Kebakaran

SENDAWAR- Salah seorang warga Akhmad (33) yang beralamatkan JL AWL Senopati, RT XV di Busur, Kecamatan Barong Tongkok mengalami musibah pada Jumat (29/10) malam. Kejadian musibah kebakaran yang terjadi pada pukul sekitar 22.00 wita malam menghanguskan harta benda dan rumah yang menjadi tempat naungan selama ini bersama keluarga. Diperkirakan kerugian mencapai hampir Rp 1 Miliar, tidak hanya harta benda dan bangunan rumah namun juga ada beberapa benda antik.  Hal ini diungkapkan Achmad ditemui saat penyaluran bantuan bencana kebakaran oleh Dinas Sosial Kubar bersama dengan Taruna Siaga Bencana (TAGANA), di depan halaman rumah , Senin (2/10).

Achmad mengungkapkan Sangat senang dengan adanya bantuan ini, meskipun ditimpa bencana namun ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Kubar. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami sekeluarga. Ia menuturkan pada saat kejadian, kami ada di rumah dan ingin beristirahat. Dugaan karena konsleting listrik. Bantuan tersebut diserahkan Kepala Dinas Sosial (Dissos), Rinatang melalui Kepala Bidang Kepala Bidang Bantuan Jaminan Sosial, Leboq. Didampingi Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana, Matias Singan. Adapun bantuan diberikan berupa food ware atau perlengkapan makan, matras, family kidkid ware, paket dapur keluarga, selimut, sarung, daster, seragam sekolah, terpal, tikar, minyak goreng, sambal. Bahkan ada seragam sekolah diberikan kepada korban.

Kepala Bidang Kepala Bidang Bantuan Jaminan Sosial, Leboq menambahkan kejadian ini menjadi perhatian kita semua. Masyarakat hndaknya lebih waspada, periksa jaringa arus listrik di rumah masing-masing . jangan sampai ada kelebihan beban serta instalansinya juga dijaga rapi. Serta jika berpergian juga harus memperhatikan apakah listrik dan api yang ada di kompor diperhatikan dengan lebih teliti.

Hal senada juga dikatakan Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana, Matias Singan menambahkan mohon kesadaran akan menjaga serta memelihara instalansi listrik. Periksa juga keadaan rumah apabila hendak meninggalkan rumah, imbaunya.  (hms 19)

Check Also

Pendamping PKH dan Operator PKH Kabupaten Kubar berfoto bersama dengan Anggi Dwi Wulandari Safitri selaku Koordinator Wilayah Kalimantan Timur I (tengah di baris depan)

Pendamping dan Operator PKH Ikuti Pelatihan

BALIKPAPAN- Sebanyak 16 Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Kutai Barat ikuti Bimbingan Teknis Pendamping …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *