< Dissos Bersama TAGANA Kubar Salurkan Bantuan Musibah Angin Putting Beliung – Humas Sekretariat Kabupaten Kutai Barat
Home » Berita Terkini » Dissos Bersama TAGANA Kubar Salurkan Bantuan Musibah Angin Putting Beliung
memberikan bantuan bagi warga yang tertimpa musibah Angin Putting Beliung yang terjadi di Kampung Muara Beloan Kecamatan Muara Pahu beberapa waktu yang lalu.
memberikan bantuan bagi warga yang tertimpa musibah Angin Putting Beliung yang terjadi di Kampung Muara Beloan Kecamatan Muara Pahu beberapa waktu yang lalu.

Dissos Bersama TAGANA Kubar Salurkan Bantuan Musibah Angin Putting Beliung

SENDAWAR- Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Dinas Sosial (Dissos) Kubar bersama dengan Taruna Tanggap Bencana (TAGANA) Kubar terjun langsung memberikan bantuan bagi warga yang tertimpa musibah Angin Putting Beliung yang terjadi di Kampung Muara Beloan Kecamatan Muara Pahu beberapa waktu yang lalu.

Musibah Angin Putting Beliung terjadi pada 15 November 2017 yang lalu, dimana menimpa warga Kampung Beloan Kecamatan Muara Pahu dengan  jumlah penduduk 752 jiwa dan 201 KK. Pada musibah tersebut, terdapat 13 Rumah yang mengalami kerusakan yang didiami 19 KK, 85 Jiwa pada dari Rt.I hingga Rt.III.

Kepala Dissos Kubar, Rinatang melalui Kepala Bidang Bantuan Jaminan Sosial, Leboq mengungkapkan bantuan tersebut, berupa bantuan logistik dan sembako. “ Bantuan tersebut berupa bantuan berupa matras, selimut dan tenda gulung 19 lembar, Kidsware 3 Paket, Seragam Sekolah SD/SMP/SMA keseluruhan 24 Stell,Perlengkapan keluarga 19 Paket dan Baju kaos anak dan celana 12 stell. Kemudian, yang sembako Beras 10 Sak, Mie Sedap 19 Dos, Susu 19 Kaleng serta Teh, Gula, Biskuit dan Kopi yaitu 19 Bungkus.

Leboq mengimbau kepada warga untuk selalu waspada dan berhati-hati dari musibah alam, dan Semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat merasa terbantu dan bisa di manfaatkan dengan sebaik mungkin. agar jika bepergian pastikan terlebih dahulu alat-alat seperti Elektronik listrik yang harus dimatikan agar tidak terjadi konslet dan kompor yang harus di matikan dipastikan dalam keadaan mati dan aman untuk mencegah terjadinya kebakaran. Dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban kepada masyarakat yang terkena musibah, tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Salkus sebagai Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana, mengatakan Harapan saya agar kedepannya bisa aman dan terhindar dari bahaya musibah,jelasnya sambil memberikan Serah Terima untuk di Tanda Tangani oleh Petinggi.

Sementara itu, Petinggi Kampung Muara Beloan, H. Yarkani berkata karena akibat musibah angin puting beliung tersebut merusak beberapa rumah terutama atap, berharap mendapatkan bantuan berupa seng. Terimakasih atas kepedulian dari pihak Dinas sosial dan Tagana yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat kami, pintanya.

Salah satu warga, Sarmadi warga Rt.3 Korban Bencana Angin Puting Beliung mengungkapkan terimaksih dengan bantuan yang diberikan, kami Terima dengan lapang dada, inilah bentuk kepedulian pemerintah daerah melalui Dinas Sosial dan Tagana,dan dengan bantuan ini pihak masyarakat termasuk saya bisa merasakan perhatian dari pihak pemerintah, ucapnya.

Turut hadir langsung oleh Kepala Bidang Perlindungan Dan Jaminan Sosial Lebok, Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Salkus, Matius Singan Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial dan Surwanto Staff Dinas Sosial. Serta diikuti oleh 5 Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) yaitu Lili Suharni, Andriani Eka Irawati, Lilis, Eris Natalius dan Erwin Ismail.  (hms 19)

Check Also

Pendamping PKH dan Operator PKH Kabupaten Kubar berfoto bersama dengan Anggi Dwi Wulandari Safitri selaku Koordinator Wilayah Kalimantan Timur I (tengah di baris depan)

Pendamping dan Operator PKH Ikuti Pelatihan

BALIKPAPAN- Sebanyak 16 Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Kutai Barat ikuti Bimbingan Teknis Pendamping …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *