< February Mendatang RAKERCAB Pramuka Kubar – Humas Sekretariat Kabupaten Kutai Barat
Breaking News
Home » Berita Terkini » February Mendatang RAKERCAB Pramuka Kubar
Keadaan Rapat Terakhir yang serius diikuti kepanitian RakerCab Pramuka 2018
Keadaan Rapat Terakhir yang serius diikuti kepanitian RakerCab Pramuka 2018

February Mendatang RAKERCAB Pramuka Kubar

Membahas Program-Program Pramuka Di Kubar

SENDAWAR- 8 February 2018 mendatang Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Kutai Barat adakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Pramuka 2018. Hal ini disampaikan Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kutai Barat, Yakobus Yamon disela-sela Rapat terakhir di Kantor Sekretariat Kwarcab Kubar, Kompleks Perkantoran baru-baru ini. Pelaksanaannya akan berlangsung di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat (ATJ), Kompleks Perkantoran Pemkab Kubar. Dalam rapat terakhir tersebut membahas diantaranya persiapan-persiapan masing-masing bidang akan pelaksanaan Rakercab yang tidak lama lagi dilaksanakan.

Dalam Rakercab Pramuka, lanjutnya akan membahas program kerja Kwarcab Kubar pada tahun 2018. Sejauh ini persiapan sudah hampir 80 persen, bebernya.  “ Mudah-mudahan berjalan lancar kegiatan Rakercab kedepan, dimana akan membahas berbagai program-program demi kemajuan Kwarcab Pramuka Kubar. Kemudian, pembinaan akan adik-adik Pramuka kedepan akan lebih konsen lagi. Sehingga, berharap menorehkan prestasi yang mengharumkan Kabupaten Kutai Barat, “ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Kutai Barat, Frans Kris Tiwow menuturkan, dalam Rakercab Pramuka 2018 ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan. Yang diundang dalam Pembukaan kegiatan tersebut akan melibatkan organisasi-organisasi kepemudaan dan juga Pemerintah Kabupaten Kubar.

Rakercab Pramuka 2018 akan membahas program-program Kwarcab Pramuka Kubar yang melibatkan Ranting-Ranting yang ada di 16 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kubar. Sebab, dalam Pramuka Ranting merupakan unsur yang cukup penting dalam kegiatan Pramuka, maka program kerja yng diusulkan haru diketahui oleh ranting-ranting yang ada di Kubar. Serta juga mengundang gugus depan yang terdekat yakni Barong Tongkok dan Melak. (hms 19)

Check Also

Ustadz Abdul Hamid (kanan) saat memberikan khotbah pada Solat Gerhana

Umat Muslim Ikuti Solat Gerhana

SENDAWAR- Adanya fenomena alam yakni Gerhana Super Blue Blood Moon dimana tiga fenomena terjadi dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *