< Gereja Dapat Berdampak – Humas Sekretariat Kabupaten Kutai Barat
Breaking News
Home » Berita Terkini » Gereja Dapat Berdampak
Bupati Kubar, FX Yapan hadiri Perayaan Natal GPSI Se-Kubar
Bupati Kubar, FX Yapan hadiri Perayaan Natal GPSI Se-Kubar

Gereja Dapat Berdampak

Perayaan Natal GPSI Se-Kubar

SENDAWAR-  Umat Kristiani di Kabupaten Kutai Barat, hendaknya menjadi contoh yang baik. Untuk itu marilah kita untuk bersama-sama, bergandengan tangan serta merapatkan barisan akan hal tersebut. Hal ini dikatakan Bupati Kubar, FX Yapan pada saat menghadiri Perayaan Natal Gereja Pantekosta Serikat Indonesia (GPSI) Se- Kubar di GPSI Jemaat Getsemani di Kampung Jengan Danum, Kecamatan Damai, Selasa (19/12) malam. Turut Hadir Anggota DPRD Kubar, Iku dalam Perayaan Natal tersebut.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengharapkan agar Gereja berdampak bagi sekitarnya. Dimana Gereja dapat memanfatkan berbagai program yang ada di wilayah Kabupaten Kubar. Seperti program pertanian (bibit karet, dsb), perternakan (bibit ikan), modal usaha, koperasi dan lain sebagainya, ujarnya. “ Misalkan pada bidang Pertanian, Peternakan hasilnya dapat dikembangkan bagi perkembangan Gereja tersebut. Tentunya juga melibatkan Jemaat Gereja tersebut,” tuturnya. Kemudian, kepada para Pendeta-Pendeta dalam khotbahnya di tiap-tiap Gereja untuk dapat menyampaikan Jemaatnya agar bercocok tanam dengan memaksimalkan halaman pekarangan yang kita miliki,” pinta Bupati.

Bupati juga berpesan jadikanlah hidup berkat bagi sesama, bangsa dan negara dengan menjauhi hal-hal yang mampu merugikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Serta menjauhi hal-hal yang mengancam keutuhan iman, NKRI dan suksesnya pembangunan, pesannya

Sementara itu, Ketua Panitia, Yetty menambahkan Tema Natal Tuhan Yesus Penasehat Ajaib (Yesaya 9:5) dengan sub tema Dengan Perayaan Natal Mengingatkan Kita Bahwa Tuhan Yesus Selalu Beserta Kita dan Siap Memberikan Pertolongan Pada Waktunya. Adapun pengkhotbah dari Pdt Roby Reppi dari Jakarta. “ Perayaan Natal bukan hanya menjadi seremonial saja, namun juga moment yang sangat penting, sebab kelahiran Yesus Kristus merupakan bentuk kasih dan kepedulian Allah yang tak terukur besarnya pada setiap umat manusia,” jelasnya. (hms 19)

Check Also

Bupati Kubar, FX Yapan (kiri) menyerahkan secara simbolis berupa kunci mobil diterima Perwakilan dari Puskesmas Melak (kanan)

Kepedulian Pemkab Kubar

Serahkan Bantuan-Bantuan dan Juga Lomba Kendaraan Hias SENDAWAR- Dalam Perayaan Natal Oikoumene Pemkab Kubar 2017, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *