< Kemenag Gelar Pembekalan Aplikasi Bagi Penyuluh Agama Islam Non PNS – Humas Sekretariat Kabupaten Kutai Barat
Home » Berita Terkini » Kemenag Gelar Pembekalan Aplikasi Bagi Penyuluh Agama Islam Non PNS
Kakanmenag Kubar, H M Isnaini (kanan) didampingi Kepala Seksi Bimas Islam H. Ardiansyah (kiri) membuka Pembinaan dan Pembekalan SIM PENAIS e-PAI bagi penyuluh agama Islam Non PNS
Kakanmenag Kubar, H M Isnaini (kanan) didampingi Kepala Seksi Bimas Islam H. Ardiansyah (kiri) membuka Pembinaan dan Pembekalan SIM PENAIS e-PAI bagi penyuluh agama Islam Non PNS

Kemenag Gelar Pembekalan Aplikasi Bagi Penyuluh Agama Islam Non PNS

SENDAWAR- Sebanyak 30  orang peserta  mengikuti kegiatan Pembinaan dan Pembekalan Aplikasi Sistem Informasi Managemen Penerangan Agama Islam (SIM PENAIS) dan elektronik Penyuluh Agama Islam (e-PAI) bagi penyuluh agama Islam Non PNS. Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag Kubar, Melak dibuka oleh Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakanmenag) Kabupaten Kubar, H. Muhammad Isnaini, S.Ag, M.Pd didampingi Kepala Seksi Bimas Islam H. Ardiansyah baru-baru ini.

H Isnaini dalam sambutannya mengatakan kepada penyuluh agama agar bekerja sesuai tugas dan tanggung jawab yang telah di gariskan Kemenag. “Pada era sekarang seluruh pegawai harus melek teknologi dan peka terhadap perkembangan informasi. Aplikasi bukan  mempersulit pegawai dalam memenuhi sebuah tugas. Justru dengan adanya aplikasi ini  dapat  mempermudah suatu pekerjaan yang akan dihadapi, “terang H M Isnaini.

Kantor Kemenag melalui seksi Bimas Islam akan  terus memantau daya kerja seluruh penyuluh  agama Islam.  Bila mereka bekerja dengan baik sesuai standar yang telah dtetapkan, kontrak kerja akan dilakukan perpanjangan. Sebaliknya apabila tidak memenuhi harapan  kerja,  Kemenag segera memutus kontrak yang telah disepakati sebelumnya, tegasnya. Lanjutnya, dilaksanakannya kegiatan ini sebagai  bentuk kepedulian kantor Kemenag Kubar untuk  menambah ketarampilan  ilmu kepada seluruh penyuluh agama Islam. Oleh karena itu ikuti penyampaian materi yang di berikan narasumber  dengan baik, pinta  HM. Isnaini.

Diketahui Bimas Islam saat ini di lengkapi  33 aplikasi dalam pengerjaan laporan kegiatan salah satunya aplikasi SIM PENAIS dan  E-PAI. Jumlah tenaga penyuluh agama Islam Non-PNS  pada jajaran kantor Kemenag Kubar saat ini tercatat lebih dari 90 orang. Dalam melakukan langkah kerja mereka harus  berkoordinasi dengan kepala KUA di wilayahnya masing-masing. (hms 19)

Check Also

Berfoto bersama dengan menggunakan baju adat sebelum mengikuti karnaval

Tampilkan Tari Kreasi Daerah Pada Penutupan PERKEMPINAS ke III Balikpapan

BALIKPAPAN- 16 anggota Pramuka Putri Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Kutai Barat tampilkan tari kreasi daerah, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *