< Murid Kelas VI MI Al Hidayah Belajar Di Mess Guru – Humas Sekretariat Kabupaten Kutai Barat
Home » Berita Terkini » Murid Kelas VI MI Al Hidayah Belajar Di Mess Guru
Tampak wajah-wajah dari anak-anak dalam menuntun ilmu
Tampak wajah-wajah dari anak-anak dalam menuntun ilmu

Murid Kelas VI MI Al Hidayah Belajar Di Mess Guru

Akibat Lonjakan Siswa

SENDAWAR- Ada pepatah mengatakan tuntutlah ilmu sampai ke negeri cina, tampaknya pepatah ini mencerminkan semangat dari anak-anak sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Hadiyah Melak. Tepatnya kelas VI yang belajar menempati mess guru, namun tampak wajah ceria dan semangat untuk meraih ilmu terpancar dari murid-murid dari asuhan Usman, S Pd.I selaku Kepala Sekolah MI AL Hidayah Melak ditemui baru-baru ini.

Usman mengungkapkan hal ini terjadi akibat melonjaknya jumlah siswa yang mendaftar, membuat pihak Madrasah kekurangan ruang belajar. “ Tahun ajaran baru 2017/2018 MI Al Hidayah menerima 52 siswa baru. Dari jumlah ini mengharuskan dua ruang belajar terpakai untuk kelas I. Selama tiga tahun terakhir penambahan jumlah siswa masuk selalu mengalami peningkatan. Akibatnya kepala madrasah mengambil inisiatif untuk mengatasi kekurangan ruang belajar dengan memanfaatkan mess guru, “ bebernya.

Jumlah keseluruhan siswa, lanjut Usman yang belajar saat ini tercatat 190 siswa serta didukung 20 orang tenaga guru yang siap mendampingi mereka dalam proses belajar mengajar. Sementara itu untuk jumlah siswa kelas VI hanya 13 orang, jelas Usman. Menjadi prestasi yang membanggakan madrasah ini dari tahun ke tahun mengalami peningkatan jumlah siswa yang mendaftar. Hal ini menunjukkan masyarakat sudah mulai menaruh perhatian di tempat ini. Terbukti MI Alhidayah tahun ajaran 2016/2017 telah meluluskan siswanya untuk pertama kali sebanyak 15 orang.

Hingga saat ini MI Al Hidayah masih bernaung pada yayasan yang telah membesarkannya. Tempat terpisah Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kubar, H Muhammad Isnaini melalui  Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Kubar, H Achmad Sofyan S Ag menjelaskan Pemerintah melalui Kementerian agama hingga saat ini juga telah menaruh perhatian lebih pada madrasah ini. Terbukti Kemenag telah menyalurkan dana melalui anggaran DIPA tahunan untuk penambahan RKB di lokasi terpadu. Tempat tersebut  berdampingan dengan MTsN dan MAN Kubar. Berbagai prestasi juga telah di raih oleh madrasah ini, mulai bidang kesenian hingga prestasi pada  kejuaraan KSM.  (hms 19)

Check Also

Pendamping PKH dan Operator PKH Kabupaten Kubar berfoto bersama dengan Anggi Dwi Wulandari Safitri selaku Koordinator Wilayah Kalimantan Timur I (tengah di baris depan)

Pendamping dan Operator PKH Ikuti Pelatihan

BALIKPAPAN- Sebanyak 16 Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Kutai Barat ikuti Bimbingan Teknis Pendamping …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *