< Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Dibidang Organisasi – Humas Sekretariat Kabupaten Kutai Barat
Home » Berita Terkini » Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Dibidang Organisasi
Berfoto Bersama dengan Assisten III, Drs Aminuddin ( no 3 dari kanan) didampingi Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setkab Kubar, Erik Victory (no 2 dari kiri)
Berfoto Bersama dengan Assisten III, Drs Aminuddin ( no 3 dari kanan) didampingi Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setkab Kubar, Erik Victory (no 2 dari kiri)

Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Dibidang Organisasi

SENDAWAR-  Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pemberian pelayanan pada peningkatan etos kerja, yakni disiplin waktu, nilai-nilai kejujuran, kehati-hatian dalam bekerja, bekerja dengan sungguh-sungguh serta tanggung jawab. Hal-hal tersebut yang harus diperhatian dengan seksama. Hal ini dikatakan Assisten III, Drs Aminuddin saat menghadiri Sosialisasi Peraturan perundang-undangan di Bidang Organisasi. Pelaksanaan yang dilaksanakan selama satu hari ini di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat (ATJ), Kamis (27/9).

Dengan kegiatan Sosialiasasi ini, dapat memberikan dampak yang baik atas penyelenggaraan otonomi daerah dan pelayanan organisasi yang baik kepada pemenuhan kebutuhan publik yang memenuhi ketentuan perundang-undangan .Ketiga peraturan yang akan dipaparkan sangat erat kaitannya dalam rangka upaya meningkatkan efektifitas, efisiensi, kinerja dan inovasi, jelasnya. Kegiatan ini dijadikan sarana komunikasi untuk menyamakan pemahaman, persepsi antara aparatur Pemerintah dengan publik, terkait dalam pelaksanaan Peraturan Perundang-Undangan yang menjadi tuntutan utama bagi seluruh abdi Negara dan abdi masyarakat.

Berharap seluruh unit Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Kubar terus mengasah kemampuan dalam melahirkan inovasi pelayanan public yang lebih baik. Mampukan diri untuk meningkatkan integritas diri, kinerja, etos kerja dan disiplin diri sehingga kedepan dapat memenuhi perjanjian kinerja, pelaporan kinerja dan Reviu atas laporan kinerja yang menjadi kewajiban. Serta dapat meningkatkan pelayanan publik lebih optimal lagi, imbaunya.

Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana pada Setkab Kubar, Erik Victory menerangkan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari Undang-Undang Nomor 3 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, dimana ada tiga materi. Materi tersebut diantaranya, Pelaporan Kinerja Instansi Pemerintah berdasarkan Permen dan Reformasi Birokrasi Nomor 53 tahun 2014 tentang Petunjuk teknis Perjanjian Kinerja, Pelapiran Kinerja dan tata Cara Reviu atas laporan kinerja instansi pemerintah yang bertujuan memberikan pemahaman kepada perangkat daerah terkait penyusunan laporan kinerja sebagai bentuk akuntabilitas dari pelaksanaan visi dan misi pemkab Kubar.

Kemudian, yang kedua Inovasi Pelayanan Publik berdasarkan Permenpan dan Reformasi Birokrasi Nomor 19 tahun 2016 tentang kompetisi inovasi pelayanan public di lingkungan kementrian/lembaga, pemerintah Daerah, BUMN dan BUMD tahun 2017 guna memotivasi unit yang memuaskan kepada seluruh masyarakat. Serta pembentukan UPTD pada Kabupaten/kota berdasarkan Permendagri nomor 12 tahun 2017 tentang Pedoman Pembentukan dan Klasifikasi Cabang Dinas dan unit Pelaksana Teknis Daerah dengan tujuan memberikan pemahaman bagi kita semua dalam melaksanakan penataan/pembentukan UPTD dilingkungan Pemkab Kubar.

Dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada khususnya Perangkat Dearah (PD) yang ada di lingkungan Setkab Kubar agar lebih memahami. Dimana peserta yang hadir seluruh PD dalam wilayah Kab Kubar hingga Camat dan Lurah. Berharap peserta dapat mengikuti kegiatan sosialisasi ini, bebernya.  “Narasumber ada empat orang yakni, Drs Yuswadi selaku Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Propinsi Kaltim, Drs Khairid Daha selaku Kepala Bagian Tata Laksana, Indera Bahrah selaku Kepala Bagian Kelembagaan, Setya Pratiwi selaku Kasubag Akuntabilitas, “ ujarnya.  (hms 19)

Check Also

Pendamping PKH dan Operator PKH Kabupaten Kubar berfoto bersama dengan Anggi Dwi Wulandari Safitri selaku Koordinator Wilayah Kalimantan Timur I (tengah di baris depan)

Pendamping dan Operator PKH Ikuti Pelatihan

BALIKPAPAN- Sebanyak 16 Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Kutai Barat ikuti Bimbingan Teknis Pendamping …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *